Fallingwater Frank Llyod Wright

Photo of author
Written By admin

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Fallingwater Residence

Selamat ‍datang di DesignRumah.co.id! Kami sangat senang bisa memperkenalkan anda pada salah satu bangunan ⁢ikonik modern abad ke-20, ‘Fallingwater‘ oleh arsitek terkenal, Frank Lloyd Wright. Sebagai situs yang ⁤fokus pada‌ desain rumah modern, ​kami memiliki pengalaman dan keahlian ⁢dalam mengulas keunikandan keindahan dari bangunan-bangunan modern seperti Fallingwater.

beige and brown brick house between trees

Dalam artikel ini, mari kita lihat proses perancangan, sejarah, desain, dan kecocokan lingkungan dari satu bangunan yang nyata-nyata memperlihatkan hasil karya kemampuan modernis Frank Lloyd Wright. ⁢Mari kita selami desain rumah ikonik ini.

Desain Fallingwater Frank Lloyd Wright

Fallingwater adalah desain rumah yang sangat indah dan‍ penuh gaya. Didesain oleh arsitek legendaris, Frank Lloyd Wright,‍ rumah ini menjadi suatu ikon arsitektur modern.

Satu aspek desain dari Fallingwater​ yang sangat unik adalah penggunaan alam yang sangat pas dengan lingkungan. Bangunan tersebut ‌dibangun di atas sebuah air terjun dan bagian dari bangunan menonjol pada‍ atas sungai. Wisatawan dari seluruh dunia ‌telah datang untuk melihat Fallingwater dan mengenali seni dari Frank Lloyd Wright dan arsitektur modern.

Desain Rumah Modern

Proses Pembangunan Fallingwater

Bangunan Fallingwater dimulai pada tahun 1930an. Pemilik tanah, Edgar J. Kaufmann,⁤ memiliki keinginan dan kesepakatan dengan‍ Frank Lloyd Wright. Mereka menyetujui untuk menciptakan rumah yang bisa menjadi inspirasi bagi semua⁣ orang dan sangat cocok dengan lingkungan.

Banyak⁣ orang meragukan bahwa pembangunan Fallingwater ​adalah⁣ mungkin karena letaknya yang ⁤ekstrim dan berpotensi membahayakan hidup seseorang. Namun, Wright berhasil merancang struktur bangunan yang stabil, kokoh, dan menakjubkan.

Keunikan Fallingwater

Selain desainnya⁣ yang unik dan ‌pas dengan lingkungan, Fallingwater juga memiliki beberapa keunikan :

  • Penggunaan layanan tertanam sebagai bagian dari​ desain rumah
  • Penggunaan alam sebagai‍ bagian dari struktur bangunan
  • Dapat melihat pemandangan yang indah dari sudut berbeda dengan jendela-jendela yang menggunakan bidang datar

Desain Interior

Fallingwater memadukan keindahan luar dengan interior yang modern dan ⁣berkualitas tinggi. Hal ini terutama dapat dilihat dalam ruang keluarga dan kamar‍ tidur yang menghadap ke⁣ arah view-nya yang⁤ spektakuler. Warna Earth⁢ tone juga mendominasi banyak ⁤desain interior ⁣dalam Fallingwater dan diterapkan ke dalam banyak elemen struktural rumah.

Lingkungan

Meskipun dibangun pada saat yang ekstrem, Fallingwater menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Bangunan ini​ dimaksudkan untuk​ mendorong penghuni rumahnya untuk merangkul alam dan membantu mereka melihat ⁣keindahan ⁤sekitar mereka dengan cara yang baru. Pada akhirnya, Fallingwater menjadi salah satu contoh terbaik dari gaya arsitektur organik, di mana desain bangunan terinspirasi oleh⁣ karakteristik alami di lingkungan sekitarnya.

Rekam Sejarah​ Fallingwater

Jangka waktu pembuatan Fallingwater‍ memakan waktu sekitar tiga tahun dan resmi selesai pada tahun 1939. Selama bertahun-tahun, bangunan ini telah diakui secara internasional sebagai ‌salah satu contoh⁢ terbaik dari arsitektur modern ⁢dan organik.

Kaufmann keluarga terus tinggal di bangunan Fallingwater sampai pada akhirnya⁤ menjualnya ke Western ⁤Pennsylvania Conservancy pada tahun 1963.​ Kini, Fallingwater adalah museum ‍dan tempat wisata yang terbuka untuk umum.

Lokasi Fallingwater

Bangunan Fallingwater ​berlokasi di Mill Run, Pennsylvania, Amerika Serikat

Biografi Frank Lloyd Wright

Frank‌ Lloyd‌ Wright lahir pada tahun 1867 di Richland Center, Wisconsin, Amerika Serikat. Dia meraih gelar arsitek dari ‌University of ⁣Wisconsin. Dia kemudian‌ mendirikan studio arsitekturnya sendiri di Chicago, yang kemudian menjadi pusat perhatian​ dunia arsitektur pada awal abad ke-20.

Wright terkenal karena mempraktikkan gaya ⁣arsitektur organik, saat itu di mana arsitektur modern terlalu kaku dan menekankan bentuk geometris yang konstan.​ Dia‌ dikenal karena ​mengambil inspirasi dari lingkungan sekitarnya dan⁢ menciptakan bangunan​ yang menakjubkan tetapi juga terpadu dengan lingkungannya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa yang membuat Fallingwater begitu istimewa?

Banyak orang menganggap Fallingwater sangat spesial karena kecocokannya dengan lingkungannya​ dan penggunaan layanan tertanam yang unik. ⁣Fallingwater juga sangat diapresiasi karena merupakan contoh terbaik dari gaya arsitektur organik. Ini adalah kemampuan Wright untuk mengambil inspirasi dari karakteristik lingkungan‌ sekitarnya dan menciptakan bangunan ⁢indah dan bermanfaat yang menyatu dengan alam.

Apakah rumah ini masih ‍dihuni?

Tidak, Fallingwater sekarang⁤ berfungsi ​sebagai museum dan tempat wisata.

Berapa sebenarnya ukuran Fallingwater?

Fallingwater memiliki luas bangunan sekitar 5000 kaki persegi

Siapa yang​ membeli Fallingwater?

Western Pennsylvania Conservancy membeli Fallingwater ​dari keluarga Kaufman pada tahun 1963

Apakah harganya sangat mahal?

Fallingwater adalah landmark yang sangat ⁣berharga bagi sejarah dunia seni dan arsitektur, jadi harganya memang‍ cukup mahal. Harga tiket masuk tahunan adalah $30 untuk dewasa dan $18 untuk anak-anak serta siswa

Kesimpulan

Fallingwater benar-benar ​merupakan‌ rumah yang memadukan kreativitas‍ dan keindahan dengan lingkungan sekitarnya secara terpadu. Desain rumah ini terus memukau orang selama bertahun-tahun, dan dengan alasan yang tepat. Kita semua bisa belajar banyak ⁢dari gaya arsitektur organik dan​ mencari cara untuk menyembunyikan desain kita dan lingkungan secara alami dan menyatu.‍ Jangan lupa mengunjungi museum dan ⁢tempat wisata Fallingwater jika ​anda mendapatkan kesempatan