Desain Rumah Tumbuh Di Lahan Sempit 66 m2

Photo of author
Written By admin

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Rumah Tumbuh Imani rumah yang ditinggali oleh Iman dan Vinny, sebuah rumah yang dirancang oleh Mande Austriono dari DForm dan terdiri dari 2 lantai.

Lantai pertama memiliki ruang keluarga, dapur, ruang makan, dan kamar mandi.

TINY SPACE | Rumah Tumbuh 66 m2 dengan Coffee Spot

Rumah Imani bukanlah rumah biasa, melainkan sebuah rumah yang mencerminkan konsep H.O.M.E. (Harmonis, Organis, Minimalis, dan Efisien) yang dianut oleh pemiliknya.

Iman dan Vinny adalah pasangan muda yang memutuskan untuk membangun rumah mereka sendiri dengan konsep yang berbeda dari kebanyakan rumah pada umumnya.

Rumah Tumbuh Imani: Rumah Pertama Iman dan Vinny


Rumah Imani adalah rumah pertama bagi Iman dan Vinny. Dengan desain yang sederhana namun fungsional, rumah ini mencerminkan gaya hidup minimalis yang mereka anut.

Konsep H.O.M.E. menjadi dasar dalam merancang setiap ruangan di rumah ini. Harmonis dalam artian setiap ruangan memiliki fungsi dan estetika yang seimbang, Organis dalam pengaturan ruangan dan barang-barang di dalamnya, Minimalis dalam pemilihan furnitur dan dekorasi, serta Efisien dalam penggunaan ruang dan energi.

Fleksibilitas Ruang untuk Mengakomodasi Kebutuhan


Setiap ruangan di Rumah Imani dirancang dengan fleksibilitas tinggi untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan pemiliknya.

Misalnya, ruang tamu yang juga bisa berfungsi sebagai ruang kerja atau ruang tidur tamu jika dibutuhkan.

Konsep ini memungkinkan Iman dan Vinny untuk memanfaatkan ruang mereka seefisien mungkin tanpa harus memiliki banyak ruangan dengan fungsi tunggal.

Mereka berdua penggemar produk-produk dari Ikea hampir semua perabotan interiornya berasal dari Ikea

Gaya Hidup Minimalis di Rumah Imani

Rumah Imani mendukung gaya hidup minimalis yang dianut oleh Iman dan Vinny. Dengan desain interior yang sederhana dan fungsional, mereka bisa hidup dengan apa yang benar-benar mereka butuhkan saja.

Gaya hidup ini penting bagi mereka karena selain lebih hemat, juga membuat hidup mereka menjadi lebih sederhana dan terorganisir.

Konsep Pembangunan Rumah Secara Bertahap


Iman dan Vinny menerapkan konsep pembangunan rumah secara bertahap. Mereka memulai dengan membangun ruangan-ruangan yang paling dibutuhkan terlebih dahulu, kemudian menambahkan ruangan lainnya sesuai kebutuhan dan anggaran.

Konsep ini tidak hanya menghemat biaya, tetapi juga memungkinkan mereka untuk menyesuaikan desain rumah sesuai keinginan dan kebutuhan mereka.

Konsep Ruang Terbuka: Memaksimalkan Ruang Tersedia

Rumah Imani menggunakan konsep desain minimalis ruang terbuka untuk memaksimalkan ruang tersedia. Dengan menghilangkan sekat-sekat antar ruangan, rumah ini terasa lebih luas dan terang.

Selain itu, konsep ini juga memungkinkan sirkulasi udara dan cahaya alami yang baik, membuat rumah ini menjadi lebih nyaman dan sehat untuk ditinggali.

Penyimpanan untuk Memaksimalkan Ruang


Untuk memaksimalkan ruang, Iman dan Vinny menggunakan furnitur custom-made yang dirancang khusus untuk rumah mereka. Selain itu, mereka juga menggunakan konsep open storage untuk menyimpan barang-barang mereka.

Dengan cara ini, mereka bisa menyimpan barang-barang mereka dengan rapi dan terorganisir tanpa harus memiliki banyak lemari atau rak penyimpanan.

Menjelajahi Ruang dengan Keterbatasan


Meski memiliki ruang yang terbatas, Iman dan Vinny berhasil menjelajahi dan memanfaatkan ruang mereka sebaik mungkin.

Mereka tidak hanya memanfaatkan ruang horizontal, tetapi juga ruang vertikal dengan menggunakan rak-rak tinggi dan meja-meja lipat.

Dengan cara ini, mereka bisa memiliki lebih banyak ruang tanpa harus menambah luas rumah.

Tempat Kopi di Rumah Imani: Ruang Keluarga dan Area Tamu


Salah satu ruangan favorit di Rumah Imani adalah tempat kopi yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga dan area tamu.

Dengan desain yang hangat dan nyaman, tempat ini menjadi tempat berkumpul dan bersantai bagi keluarga dan tamu-tamu mereka.

Selain itu, tempat ini juga menjadi simbol dari gaya hidup sederhana namun berkelas yang dianut oleh Iman dan Vinny.

Penutup

Rumah Tumbuh Imani: Konsep H.o.m.e. Wujud Gaya Hidup Minimalis

Rumah Tumbuh Imani adalah contoh rumah yang dibangun dengan konsep H.o.m.e. (Habitability, Originality, Minimalism, Efficiency) dan wujud gaya hidup minimalis. Berikut adalah beberapa keyword penting dari artikel tersebut:

  1. Konsep H.o.m.e.: Konsep ini menjadi pondasi utama dalam desain rumah yang dibangun oleh Iman dan Vinny. Konsep ini mencakup aspek kehidupan yang seimbang, kreatif, sederhana, dan efisien[1].
  2. Ruang Terbuka: Konsep ini digunakan untuk memaksimalkan ruang tersedia rumah. Dengan menghilangkan sekat-sekat antar ruangan, rumah ini terasa lebih luas dan terang[1].
  3. Pembangunan Rumah Secara Bertahap Iman dan Vinny: Iman dan Vinny menerapkan konsep pembangunan rumah secara bertahap, yang melibatkan membangun ruangan-ruangan yang paling dibutuhkan terlebih dahulu, kemudian menambahkan ruangan lainnya sesuai kebutuhan dan anggaran[1].
  4. Tempat Kopi: Tempat kopi yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga dan area tamu. Desain yang hangat dan nyaman, tempat ini menjadi tempat berkumpul dan bersantai bagi keluarga dan tamu-tamu mereka[1].
  5. Penyimpanan: Untuk memaksimalkan ruang, Iman dan Vinny menggunakan furnitur custom-made yang dirancang khusus untuk rumah mereka dan konsep open storage untuk menyimpan barang-barang mereka[1].
  6. Konsep Ruang Terbuka: Konsep ini memungkinkan sirkulasi udara dan cahaya alami yang baik, membuat rumah ini menjadi lebih nyaman dan sehat untuk ditinggali[1].
  7. Tempat Kopi: Tempat kopi yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga dan area tamu. Desain yang hangat dan nyaman, tempat ini menjadi tempat berkumpul dan bersantai bagi keluarga dan tamu-tamu mereka[1].

Dengan mengadopsi konsep-konsep ini, Iman dan Vinny berhasil menciptakan rumah yang nyaman dan praktis, meskipun dengan ruang yang terbatas.
Rumah Imani adalah contoh bagaimana kita bisa menciptakan rumah yang nyaman meski dengan ruang yang terbatas.

Dengan konsep H.O.M.E., fleksibilitas ruangan, gaya hidup minimalis, pembangunan rumah secara bertahap, konsep ruang terbuka, penyimpanan yang efisien, dan eksplorasi ruang dengan keterbatasan, Iman dan Vinny berhasil menciptakan rumah impian mereka.

Ini membuktikan bahwa kenyamanan sebuah rumah tidak ditentukan oleh luasnya, melainkan bagaimana kita merancang dan memanfaatkan ruang yang ada.

Leave a Comment